Arsip Budaya Nusantara

Pameran Komunitas Arsip Budaya Nusantara

Arsip Budaya Nusantara | Festival Arsip “Kuasa Ingatan” | 29 September-1Oktober 2017

Pameran Komunitas yang berlangsung di tiga hari terakhir festival arsip IVAA 2017, mengundang sebelas intitusi yang menempatkan arsip sebagai denyut nadinya, yakni Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Museum Sonobudoyo, Institut Dayakologi, Lokananta, Taman Baca Kesiman, Tikar Media Nusantara, Sekolah Pedalangan Wayang Sasak, Bali Lite Institute, Studio Audio PUSKAT, OK Video, Festival Film Dokumenter, serta dua arsiparis individu, Primantoro dan Slamet.

Berbagai inisiatif pengarsipan tersebut dipilih berdasarkan keberagaman metodenya dalam membaca arsip. Komunitas tersebut tidak hanya menampilkan arsip yang dimiliki, namun juga aktif terlibat dalam program diskusi yang telah dirancang. Harapannya, program-program pada pameran komunitas arsip ini menjadi ruang pertukaran pengetahuan antara para arsiparis dengan publik.

Rangkaian program di atas merupakan cara kami menerjemahkan posisi, serta cara pandang kami di tengah konteks penyelenggaraan Festival Arsip. Dalam hal ini kami sengaja mengajak publik untuk mengambil posisi berhadap-hadapan dengan Festival ini, bukan hanya untuk sekedar mendukung, tapi juga membuka ruang dialog serta mengkritisinya agar pengetahuan-pengetahuan baru tercipta bersama.

Profile komunitas : http://bit.ly/pamerankomunitas_festsip
Kontak: Annisa (0857-2977- 6602)